YED, Even Kewirausahaan Mahasiswa Terbesar Di Sulawesi Tengah

Women face

Palu, Faktasulteng.com -  Young Enterpreneur Day (YED) merupakan event kewirausahaan mahasiswa terbesar di Sulawesi Tengah yang diinisiasi oleh Tangan Di Atas (TDA) kampus bekerjasama dengan empat lembaga kemahasiswaan di Universitas Tadulako.

YED juga akan menghadirkan pembicara-pembicara yang tentunya sudah mememiliki pengalaman di bidang bisnis. Hal ini diungkapkan oleh Satriadi selaku Direktur YED." Kita mengundang pemateri-pemateri yang memang benar-benar sudah pernah merasakan bagaimana bisnis yang dimulai dari awal, mereka sudah merasakan jatuh bangun dalam berbisnis. Mereka akan membagi ilmu kepada kita", Ungkap Satriadi kepada Tim Faktasulteng.com, Senin (11/9/17).


"Adapun pemateri-pemateri tersebut yaitu Gubernur Silawesi Tengah Drs. Longki Djanggola M.Si Apt, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo, Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. H. Muhammad Basir, Se., MS, Owner Palu Grand Mall Karman Karim, SH dan masih banyak lagi pemateri yang akan membagikan ilmu mereka kepada peserta nantinya", lanjut Satriadi. 


YED mengusung 6 agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dua hari yaitu pada tanggal 28-29 Oktober 2017 di Aditorium Universitas Tadulako.

Agenda kegiatan YED sangat kompletebel, diantaranya agenda Coaching Bisnis, Seminar, Expo, Student Enterpreneurship Awards dan Bisnis Plan Kompetition. "bisnis plan competition ini punya banyak peluang, karena ada banyak investor yang akan melihat proposal-proposal bisnis. Mungkin mereka bisa kucurkan dana untuk menjalankan bisnis" imbuh Satriadi.


Satriadi juga menyampaikan sebaiknya generasi muda terkhusus mahasiswa di Sulawesi Tengah agar merubah pola berfikirnya untuk tidak lagi berharap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena persaingan menuju karir semakin berat.

"Maka dari itu melalui kegiatan YED ini mahasiswa dapat menambah wawasan mereka menggenai kewirausahaan untuk mereka terapkan saat berwirausaha nanti", tutupnya. (Tnh)