Tunjang Pembangunan Daerah, IAIN Tempatkan Mahasiswanya KKN di Tiga Kabupaten 

banner 160x600
Women face
Palu, Faktasulteng.com - Sebanyak 525 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, yang merupakan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) akan ditempatkan di tiga kabupaten tahun 2018.
 
Tiga kabupaten tersebut antara lain kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, kabupaten Mamuju Utara, dan kabupaten Mamuju Tengah, provinsi Sulawesi Barat. 
 
Menurut Kepala Sub-Bagian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Palu, Fatharany, S.Sos.I.,MM mengatakan peserta KKN akan menjalankan program kegiatan di 88 desa yang ada di tiga kabupaten tersebut mengacu pada pedoman pelaksanaan KKN IAIN Palu. 
 
"Penempatan mahasiswa-mahasiswi KKN di tiga kabupaten tersebut, untuk menunjang percepatan pembangunan pada daerah tertinggal," ujarnya kepada faktasulteng.com, Senin (29/1/2018).
 
Fatharany yang juga Kepala Sekretariat Panitia Pendaftaran KKN tahun 2018 menyebutkan bahwa pendaftaran peserta KKN telah ditutup oleh pihak panitia sejak 26 Januari 2018 pukul 17.00 WITA. Dengan jumlah akhir, katanya sebanyak 525 mahasiswa tingkat akhir yang mendaftar secara online. 
 
Direncanakan, katanya peserta KKN IAIN Palu akan diterjunkan ke masyarakat pada 19 Februari 2018 melalui program tahunan itu.
 
Ia menjelaskan bahwa terdapat 45 desa di delapan kecamatan meliputi kabupaten Mamuju Utara dan Mamuju Tengah. Sementara 43 desa lainnya terdapat di empat kecamatan di kabupaten Sigi. Setiap kabupaten, katanya terdapat empat kecamatan yang dijadikan sebagai sasaran lokasi KKN. 
 
"Masing-masing posko/desa terdapat 6 oramg peserta KKN, hanya 3 posko yang dihuni oleh 5 orang mahasiswa," ungkapnya. 
 
Ia menambahkan, setiap mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta KKN akan mengikuti pembekalan sejak tanggal 5 - 10 Februari 2018 mendatang. (IIM)