"20 sampai 25 persen tiap angkatan di DO"

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Forkoma Fekon Untad Resmi Terbentuk

banner 160x600
Women face

Palu,  Faktasulteng.com - Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (Fekon Untad)  Dr. Harifuddin Tahir,  SE MP.  Mengungkapkan bahwa sebanyak 20 sampai 25 persen mahasiswa untad di Drop Out (DO) tiap angkatannya. Hal ini disampaikannya pada kegiatan pembentukan Forkoma Fekon Untad 2017 yang berlangsung di gedung IT Centre Untad. 

Baca Juga: Inilah Perolehan Suara Djarot - Sihar pada Quick Count Pilgub Sumut 2018
Baca Juga: LKPI-Starpol: Capai 24.627 Suara, TAHAJUD Unggul di Pilkada Morowali

"Bayangkan saja 20-25 persen tiap angkatan di DO, karna jujur kami kewalahan, jumlah dosen hanya sekitaran seratus lebih, sementara mahasiswa empat ribuan. Sehingga kami harapkan bantuan bapa ibu  selaku orang tua/wali untuk ikut mengawasi anaknya" Ungkap Harifuddin, Sabtu (26/8/17).

"Melalui forum orang tua/wali mahasiswa atau forkoma fekon untad  inilah bapak ibu orang tua/wali akan mengawasi anaknya, disini nanti kita bersinergi antara civitas akademika fekon untad beserta orang tua/wali, Sehingga kita harapkan ada peningkatan kualitas fakultas yang sama-sama kita cintai ini" tambahya. 

Sementara itu, orang tua/wali mahasiswa sangat menyambut baik inisiasi itu.  Sutar salah satu orang tua/wali mengungkapkan hal itu. "Saya sangat setuju dengan adanya forum ini. Ini akan membantu kami para orang tua untuk mengetahui kegiatan anak-anak kami. Apalagi para orang tua yang berada di daerah. Takutnya nanti anak kami ikut-ikut pakai narkoba", ujar Sutar. 

Pertemuan awal Forkoma fekon untad akhirnya memilih 10 perwakilan orang tua/wali untuk menjadi formatur forkoma yg nantinya akan menyusun struktur kepengurusan Forkoma Fekon Untad. (tri)