SI MELON MAKIN LANGKA, LURAH BESTIM TURUN LAPANGAN

No comment 194 views
Women faceAktivitas Warga Besusu Timur disalah satu pangkalan LPG di Bestim, Kamis (7/9/17). Foto: Taufik

Palu, Faktasulteng.com – Menanggapi kelangkaan gas LPG 3 Kilo Gram yang terjadi beberapa pekan ini di wilayah kota palu  Lurah Besusu Timur (Bestim) turun langsung mengecek pangkalan pangkalan gas Lpg yang ada di wilayahnya. 

“saya sudah turun ke pangkalan-pangkalan, saya tegaskan ke mereka tidak boleh menjual kepada pengecer. Tidak boleh menjual di atas Rp17 ribu” Ungkap Lurah Besusu Timur Riel Efisin Tandondo saat di temui tim Faktasulteng.com, Kamis (7/9/17)

Razia yang dilakukan Lurah Besusu Timur ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah ada penimbunan gas atau tidak dan sekaligus melakukan himbauan kepada pangkalan agar tidak menjual gasnya ke pengecer melainkan langsung menjual ke masyarakat.

Beliau juga menjelaskan alasannya turun langsung ke lapangan karena adanya laporan warga yang tidak mendapatkan gas di wilayah Besusu Timur.

Riel juga mengungkapkan akan memberikan sanksi penutupan pangkalan apa bila melanggar aturan. “apabila pangkalan melayani pembeli pengecer, maka pangkalan akan ditutup" ungkapnya. 

Real juga berharap agar pemerintah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada agen atau pangkalan untuk tidak menjual kepada pengecer dan melakukan pengecekan ke pengecer dari mana mereka mendapatkan gasnya. (Tnh)