Polres Palu Kembali Amankan 5 Orang Pelaku Coranmor

No comment 219 views
Women face AKBP Chirst R Pusung pada saat press release di Mako Polres Palu, Selasa (12/9/17). Foto: Wardi Winata

Palu, faktasulteng.com - Kepolisian Resor Palu kembali mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor, kali ini Polres Palu mengamankan lima orang pelaku pencurian dan satu orang penadah. Kelima orang pelaku tersebut sudah menjalankan aksinya sebanyak lima belas kali di wilayah  PAGI ( Palu dan Kabupaten Sigi).

“Ke lima belas Tempat Kejadian Perkara (TKP)  tersebut adalah wilayah Palu dan Sigi” Ungkap AKBP Chirst R Pusung pada saat press release di Mako Polres Palu, Selasa (12/9/17).

Adapun identitas pelaku tersebut yaitu LK. D (17) Pelaku Utama , LK. MF (17) Pelaku Utama, LK. RD (17) LK. MI (23), LK. AD (18) dan LK. NO (22) sebagai penadah. Lk DS di tangkap jalan Tanjung Satu, Lk. MP di tangkap jalan Tanjung Satu, Lk. NO di tangkap Kecamatan Biromaru, ketiga tersangka tersebut ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Palu pada hari Sabtu (9/9/17), pada hari Minggu (10/9/17) Sat Reskrim Polres Palu kembali menangkap tiga orang pelaku yakni Lk. RD, Lk. MI dan Lk. AD, ketiga orang pelaku di tangkap di Kecamatan Biromaru.

Barang bukti yang diamankan sebanyak tiga belas unit sepeda motor , dimana sepuluh unit sepeda motor sudah diamankan di Mako Polres Palu sementara untuk tiga unit sepeda motor lainnya sedang menuju perjalanan ke Polres Palu dari Polres Touna. Para pelaku Curanmor dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan untuk pelaku Penadah dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (WW)