Peringkat Daya Saing Sulteng 2017 Kembali Melejit

No comment 361 views
Women faceDr.Harifuddin Tahir.SE.MP memberi sambutan pada pembukaan survey daya saing di bte 1 fakultas ekonomi universitas tadulako, Kamis (8/9/17). Foto : Ichsan

Palu, Faktasulteng.com - Tim Peneliti Asia Competitiveness Institute, National University Of Singapore (ACI-NUS) kembali merilis data peringkat daya saing Provinsi Sulawesi Tengah. Data tersebut dirilis dalam kunjungannya ke Universitas Tadulako (UNTAD), Jumát 8 September 2017.

Kegiatan yang berlangsung di gedung BTE 1 Fakultas Ekonomi UNTAD ini disambut baik  Dekan Fakultas Ekonomi UNTAD, Dr.Harifuddin Tahir,SE,MP. "Hal ini sangatlah baik dan kami ucapkan selamat datang di kota palu, kami bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan ini", Ungkapnya, Jum'at (8/9/17).

Dr.Harifuddin juga menambahkan bahwa Survey ini telah beberapa kali dilakukan di sulawesi tengah "Kegiatan ini telah beberapa kali dilaksanakan sejak Masa Jabatan Pak Prof Muslimin hingga sekarang masih kita lanjutkan" Tambahnya.

Dari Hasil Penelitian  National University of Singapore Peringkat daya saing Sulawesi Tengah terus membaik sejak tiga tahun terakhir. "Dari hasil penelitian kami menunjukan adanya peningkatan daya saing yang terus membaik, pada tahun 2015, Peringkat daya saing Sulteng menempati posisi ke-20, kemudian naik peringkat ke-14 pada tahun 2016, dan tahun 2017 ini kembali melejit peringkat ke-12 dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia” Ungkap Lia Wulandari, Salah satu Tim Peneliti kepada awak media Faktasulteng.com. (san)