Mahasiswa Diharapkan Tampilkan Identitas IAIN Saat KKN

No comment 227 views
banner 160x600
Women faceDok. Humas IAIN Palu

Palu, Faktasulteng.com - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah diharapkan menampilkan identitas kelembagaan saat turun Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Baca Juga: Inilah Perolehan Suara Djarot - Sihar pada Quick Count Pilgub Sumut 2018
Baca Juga: LKPI-Starpol: Capai 24.627 Suara, TAHAJUD Unggul di Pilkada Morowali

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor IAIN Palu, Prof. Sagaf S. Pettalongi saat membuka secara resmi pembekalan KKN yang diikuti 254 mahasiswa, pada Senin (5/2/2018) di Auditorium IAIN Palu.

Ia mengatakan mahasiswa KKN harus menampilkan identitas IAIN yang menjunjung tinggi akhlak, toleran, dan lain sebagainya. Karena, katanya KKN selain sebagai perwujudan Tridarma Perguruan Tinggi, juga sebagai potret IAIN secara kelembagaan dari dosen sampai ke pegawai-pegawainya.

Selain itu juga, menurutnya lokasi KKN IAIN Palu 2018 yakni Kabupaten Mamuju Tengah, Kabupaten Mamuju Utara, provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Sigi, provinsi Sulawesi Tengah ini berdasarkan catatan input mahasiswa yang berasal dari daerah tersebut sangat signifikan.

"KKN bagi IAIN Palu, kalau dari Manajemen Pemasaran Pendidikan, anda (mahasiswa) ini menjadi corong-corong untuk memasarkan IAIN," katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Palu, Prof. Asy'ari mengatakan tujuan KKN yang dilaksanakan adalah memecahkan masalah. Jangan sampai, katanya mahasiswa KKN malah menambah masalah.

"Secara realistis, mahasiswa yang turun KKN itu pasti masyarakatnya menangis saat akan ditinggal. Karena mahasiswa itu mengayomi masyarakat," ujarnya.

Rencana 524 mahasiswa KKN tersebut akan diturunkan pada 19 Februari 2018 sampai 19 April 2018 mendatang. (IIM)