Ketum PB HMI, Mulyadi, Instruksikan Kader HMI Perangi Narkoba

banner 160x600
Women faceKetua Umum PB HMI seusai Test Urine. (Foto:IST)

Palu, Faktasulteng.com - Ketua umum PB HmI Mulyadi P Tamsir melakukan Test Urine di sela-sela geliat Kongres HMI ke 30 di Kota Ambon. 

Baca Juga: Aci The Box, Single Baru buat Palu dan Sekitarnya
Baca Juga: Ada Potensi Listrik Terbarukan, Fenomena Banjir Rob di Tompe?

Bersama Koordinator SC Panasko Kongres HMI ke 30 Mulyadi mengawali Test Urin untuk Narkoba. 

"Tes ini penting, sebagai salah satu bentuk untuk memerangi Narkoba, dengan melakukan tes urine berarti kita sudah berani membuktikan diri kita bersih dari Penyalahgunaan Narkoba," Tutur Mulyadi kepada Faktasulteng.com melalui pesan singkatnya,  Kamis (15/02/2018).

Ia juga berharap agar kader HMI seluruh Nusantata untuk bersama-sama memerangi Narkoba. 

"Kader HMI se-Indonesia Mulai dari tingkat komisariat hingga Pengurus Besar untuk sama-sama memerangi narkoba, Sebab ini yang akan merusak generasi penerus tongkat estafet perjuangan bangsa," Tegasnya.

Apa lagi kader HMI yang notabene adalah Harapan Masyarakat Indonesia haruslah bersih dari narkoba.

Sementara itu, diketahui Sulawesi Tengah berada di peringkat 15 se-Indonesia terbesar pengedaran dan penyalahgunaan narkoba, naik 4 peringkat dari tahun 2017 lalu. 

Dimana Kota Palu dan Parigi Moutong, adalah dua daerah di Sulawesi Tengah yang paling banyak ditemukan kasus penyalah gunaan Narkoba.

Fitri Kennedy Mastura  mengungkapakan hasil survey BNNP Sulteng di kalangan sekolah menengah pertama (SMP) ada 759 orang siswa postif menggunakan narkoba.

"Mau jadi apa generasi selanjutnya kalau peredaran narkotika ini tidak segera di berantas," katanya.  (Ap)