KEKURANGAN DOSEN, UNTAD BUKA PENERIMAAN CPNS

No comment 436 views
Women faceFoto : google dok.

Palu, Faktasulteng.com - Unit Pelaksana Teknis Labolatorium Dasar Universitas Tadulako (UPT LABDAS UNTAD) mengeluh kekurangan Dosen. Hal ini diungkapkan oleh Dr.Lufsyi Mahmudin.S.Si.,M.Si Selaku Kepala UPT LABDAS UNTAD kepada tim Faktasulteng.com.

“Kalau dosen kita sendiri kita masih kekurangan terutama di beberapa mata kuliah wajib umum sehingga kita antisipasi dengan merekrut Dosen Luar Biasa (LB) dan memaksimalkan Dosen Badan Layanan Umum (BLU) disetiap fakultas”, Ungkapnya, Kamis (7/9/17).

Selain itu, Dr. Lufsyi juga menanggapi beredarnya kabar dikalangan mahasiswa bahwa dosen mata kuliah umum sering terlambat ataupun tidak masuk mengajar akibat kurangnya honor tidaklah benar, “yang menerima honor itu hanya Dosen LB dan BLU. keterlambatan atau tidak masuknya Dosen itu bukan karena kurang honornya tapi akibat faktor eksternal yang lain seperti ketidakcocokan waktu antara dosen dan jadwal mata kuliah”, Tegasnya.

Dr. Lufsyi juga menambahkan UPT. LABDAS UNTAD kedepannya akan melaksanakan beberapa program seperti Workshop bahan ajar, Pelatihan pengampuh mata kuliah pendidikan karakter dan anti korupsi serta pelatihan pementor pendidikan agama islam, dimana pementor tersebut merupakan kalangan mahasiswa dengan latar belakang Lembaga Dakwah Kampus. 

Sementara itu, Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 82 Tahun 2017 tanggal 31 Agustus 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Universitas Tadulako, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berintegrasi dan berdedikasi tinggi serta memenuhi syarat yang ditentukan untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Universitas Tadulako, yang persyaratannya dapat di lihat di http://kepegawaian.untad.ac.id/ . (san)