Jangkau Lintas Kawasan, IAIN Kerja Sama dengan LPP-RRI Palu 

banner 160x600
Women face
Palu, Faktasulteng.com - Demi menjangkau informasi di lintas kawasan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melakukan kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Palu. 
 
Kerjasama yang dilakukan dengan menandatangani Piagam Kesepakatan Kerjsama secara simbolis tersebut, pihak RRI menyediakan wadah publikasi penyiaran hazanah keislaman yang akan diisi oleh para dosen IAIN Palu yang dikemas dalam dialog interaktif. 
 
"IAIN Palu bersedia mengisi acara hikmah pagi setiap hari Senin sampai Jumat. Ini adalah proyek raksasa yang diberikan IAIN," ujar Kepala LPP-RRI Palu, Heri Haryono saat menyampaikan sambutannya pada Senin (5/2/2018) di Auditorium IAIN Palu. 
 
Ia mengatakan RRI memberikan suatu informasi ke seluruh wilayah Indonesia dengan independen, netral, dan mandiri. RRI Palu, katanya mempunyai program pendidikan, kebudayaan, informasi, dan hiburan.
 
Selain menyediakan wadah bagi para dosen IAIN Palu, dalam kesepakatan kerjasama tersebut RRI juga akan mempublikasikan kegiatan IAIN Palu dalam lingkup Tridarma Perguruan Tinggi untuk mengukuhkan pilar-pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 
 
Rektor IAIN Palu, Prof. Sagaf S. Pettalongi mengatakan kerjasama ini secara kelembagaan baru ini dilakukan. Tapi, secara personal sudah terjalin selama ini. 
 
"Kerjasama ini untuk lebih memperkuat lagi hubungan antar dua lembaga ini. Tentu RRI akan mempublikasikan kegiatan IAIN Palu," katanya. 
 
Ia menyatakan kerjasama dengan media ini relevan sekali dengan keinginan Dirjen Pendidikan Islam yakni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam harus banyak mempublikasikan diri. Bukan hanya darat, tapi juga udara dab digital. 
 
"RRI ini menjangkau lintas kawasan. Tidak hanya orang Palu saja yang mendengarkan, tapi juga hampir seluruh Indonesia," ungkapnya. (IIM)