Apa Kabar Wakil Bupati Tolitoli?

No comment 303 views
banner 160x600
Women faceMediasi Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli bersama Kapolres Tolitoli serta Forkopimda setempat. © Faktasulteng.com

Tolitoli, Faktasulteng.com - Lama tak terdengar kabarnya setelah aksi nekat Wakil Bupati Tolitoli, Abdulrahman H Budding pada prosesi acara pelantikan pejabat struktural oleh Bupati Tolitoli, Moh Saleh Bantilan akhir Januari lalu yang sempat viral hingga mendapat reaksi dari pihak Kemendagri dan membuat hubungan keduanya merenggang.

Baca Juga: Aci The Box, Single Baru buat Palu dan Sekitarnya
Baca Juga: Ada Potensi Listrik Terbarukan, Fenomena Banjir Rob di Tompe?

Pada Selasa, 20 Februari 2018 siang tadi akhirnya kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan masalah ini dengan kekeluargaan, setelah sebelumnya pihak Saleh Bantilan melaporkan wakilnya ke Polres Tolitoli.

Adalah AKBP M iqbal Alqudusy selaku Kapolres Tolitoli yang memprakarsai pertemuan pada selasa siang itu di salah satu rumah makan di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

"Sekitar pukul 13.00 wita di Q-Resto telah dilaksanakan giat silaturahmi yang dihadiri oleh Bupati Tolitoli dan Wakil Bupati Tolitoli alahmdulillah semua bersepakat berdamai dan kembali. Menjalankan roda pemerintahan seperti sedia kala, " tutur Iqbal.

Kapolres Tolitoli juga menuturkan dalam pertemuam itu, kedua belah pihak yang bersiteru sudah bersepakat untuk saling memaafkan atas peristiwa yang telah terjadi dan persoalan yang terkait dengan peristiwa tersebut dinyatakan selesai.

"Karena pada prinsipnya semua yang terjadi hanya karena Miss Komunikasi," ujarnya.

Juga para unsur Forkopimda yang hadir berharap agar Bupati Tolitoli, Saleh Bantilan dan Wakil Bupati Tolitoli Abdurahman H Budding dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Tolitoli mengedepankan komunikasi sehingga tercipta Hubungan Tata Cara Kerja yang baik.

Diketahui dalam silaturahmi itu turut dihadiri unsur Forkopimda setempat seperti, Kajari Tolitoli Suharjono, Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli Joko Purnomo, Dandim 1305 Buol Tolitoli Letkol Kav Angker Widyanto, Sekab Tolitoli Mukadis Samsuddin Kasat Intelkam Polres Tolitoli serta Kapolsek Baolan.

"Alhamdulilah hingga acara usai pukul 14:30 wita, semua berjalan baik, InsyaAllah menjadi berkah bagi masyarakat Tolitoli," tutup Iqbal. (Ap)

 

Add Friend